About

Saya lahir di Jakarta pada tanggal 29 Januari 1996, Saya seorang muslim ☺Read more about me »Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

Who's Ramdhan?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

CallMe

Twitter FacebookLorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

Subscribe via email

Kemacetan dulu dan sekarang

Minggu, 03 Januari 2016

Apa yang terlintas dipikiran Anda ketika saya sebutkan tentang Jakarta? Pasti salah satu dari Anda memikirkan tentang macetnya jakarta. Namun tidak hanya di Jakarta yang selalu terjadi kemacetan. Di kota kota besar selain jakarta seperti Surabaya, Yogyakarta, Bandung juga sering terkena macet. Namun jika kita pikirkan lagi, apakah kemacetan sekarang lebih parah ataukan justru sekarang berkurang?

Macet kendaraan di jalan adalah suatu masalah yang sulit diatasi pada kota-kota besar di Indonesia, seiring dengan bertambahnya volume kendaraan pribadi tiap tahunnya dan disertai minimnya prasarana infrasturktur yang memadai maka jangan heran sering kita jumpai macet di tiap-tiap ruas jalan. Sejak tahun 1970 s/d 2015 macet sudah menjadi masalah yang tidak bisa di tangani, tak ada beda dahulu dan sekarang, kemacetan sendiri disebabkan oleh beberapa faktor.

Berikut inilah faktor-faktor penyebab kemacetan di Indonesia:

-Kebutuhan masyarakat indonesia akan kendaraan pribadi 
-Jumlah kendaraan angkutan umum yang kurang 
-Infrastruktur jalan yang sangat jauh dengan volume kendaraan 
-Perlu adanya peraturan yang pasti menyangkut jumlah kendaraan 
- Lahan parkir kurang 
- Pengendara sepeda motor yang tidak sabaran 
- Budaya malas 

Dengan adanya masalah macet yang tak kunjung usai ini, pemerintah diminta bertindak cepat jika tidak kemacetan dikota kota akan semakin parah lagi, selepas itu masyarakat sendiri harusnya ikut dalam pengurangan kemacetan ini, dengan misalnya menggunakan angkutan umum.

0 komentar:

Posting Komentar

mcramdhan. Diberdayakan oleh Blogger.
 
XD Anime Smiley