About

Saya lahir di Jakarta pada tanggal 29 Januari 1996, Saya seorang muslim ☺Read more about me »Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

Who's Ramdhan?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

CallMe

Twitter FacebookLorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

Subscribe via email

5 hacker Indonesia yang terkenal

Minggu, 03 Januari 2016

Hacker adalah orang yang "memecah masuk" komputer dan rangkaian sistem komputer, sama ada untuk mendapat keuntungan ataupun didorong oleh cabaran.Dahulunya budya menggodam sebenarnya berasal daripada kumpulan bawah tanah..tetapi telah berkembang dan kini terbuka kepada masyarakat.Penggodam merupakan seseorang yang menikmati meneroka butiran sistem atur cara dan bagaimana hendak meningakatkan keupayaan komputer tersebut. Mereka juga mempunyai pemahaman intim dan meluas mengenai mekanisme dalaman sistem komputer dan rangkaian komputer khususnya. 
Cracker adalah sebutan untuk mereka yang masuk ke sistem orang lain dan cracker lebih bersifat destruktif, biasanya di jaringan komputer, mem-bypass password atau lisensi program komputer, secara sengaja melawan keamanan komputer, men-deface (merubah halaman muka web) milik orang lain bahkan hingga men-delete data orang lain, mencuri data. Disini saya ingin menyebutkan hacker yang paling terkenal di indonesia. 
 
1. Xnuxer Xnuxer (di dunia maya), nama panggilan Dani Firmansyah di dunia bawah tanah, di tangkap Satuan Cyber Crime Direktorat Reserse Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya pada tanggal 24 April 2004 sekitar pukul 17:20 di Jakarta. Jumat 16 April, Xnuxer mencoba melakukan tes sistem sekuriti kpu.go.id melalui XSS (cross site scripting) dari IP 202.158.10.117, namun dilayar keluar message risk dengan level low (website KPU belum tembus atau rusak). Sabtu 17 April 2004 pukul 03.12,42, Xnuxer mencoba lagi melakukan penetrasi ke server tnp.kpu.go.id dengan cara SQL Injection dan berhasil menembus IP tnp.kpu.go.id 203.130.201.134, serta berhasil meng-up date daftar nama partai pada pukul 11.23,16 sampai pukul 11.34,27. Teknik yang dipakai Xnuxer dalam meng-hack yakni melalui teknik spoofing (penyesatan). Xnuxer melakukan serangan dari IP 202.158.10.117, kemudian membuka IP Proxy Anonymous Thailand 208.147.1.1 sebelum msuk ke IP tnp.kpu.go.id 203.130.201.134, dan berhasil membuka tampilan nama 24 partai politik peserta pemilu. Beruntung Xnuxer meng-hack situs KPU hanya karena ingin mengetes keamanan sistem keamanan server tnp.kpu.go.id, tanpa ada muatan politik. Di tambah, sifat Xnuxer yang sangat cooperatif, akhirnya Xnuxer hanya di bui beberapa bulan saja. 


2."XsvsHacker" Nama Asli Nya Belum pernah Di Ketahui, Tapi Banyak yang Bilang Dia Salah Satu Anggota Anonymous Hacker Dunia Tindakan hacking yang Pernah Di Lakukan Nya,.. 

1.Hacking Database NYPD pada Tahun 2011
2.Mendiface lebih dari 430rb Situs Dunia 
3.hacking Databse Game Paling POPULER DI Facebook "Z*YNGA" 
4.Hacking 450 Fans Page Facebook 
5.Hacking Situs Preasident Israel Dan Masih Banyak yang Lain Nya 
Dan Dia Pernah Di Cari Oleh FBI pada Tahun 2011 S/D Sekarang Di Karnakan Mengambil Database CIA Dan NYPD Dia Belum Pernah Di Ketahui Siapa Nama Asli Nya,.. 
Kalo menurut kabar namanya Sandy Afrian, tapi gak tahu bener apa nggak. 

 3. Erza Jullian Hacker yang paling muda adalah Erza Jullian atau yang dikenal dengan nama E5a_Cyb3r ini adalah Hacker muda yang pernah membobol situs kpu.go.id , yang membuat admin situs tersebut kewalah untuk memperbaiki webnya . Sehingga para INTEL segera mencari tahu siapa penyebabnya , namun tidak berhasil . Dalam Deface yang dia lakukan ia menuliskan 

 " I'm sorry Admin Your Site Has Ben Hacked - Contact ME : esa@hackermail.com " Find me On Facebook : Erza Jullian Find me on Twitter : Erza_Jullian Greatz to : Anonymous Hacker - Manusia Biasa Team - Indonesia Hacker 

Akhirnya admin tersebut mengirim email kepada esa@hackermail.com ( E5a_Cyb3r ) untuk mengembalikan situs kpu.go.id menjadi normal . Dengan senang hati akhirnya E5a_Cyb3r ini mengembalikan situs tersebut menjadi normal . Dia adalah salah satu Hacker yang berasal dari Grup terkenal yaitu Manusia Biasa Team . Dia juga adalah salah satu anggota Anonymous Hacker Indonesia. Jika anda ingin mengenal lebih dekat dengan Erza Jullian bisa kalian temukan di Facebook dan di Twitter . 

4.Onno W. Purbo A.K.A Kang Onno Onno Widodo Purbo (lahir di Bandung 17 Agustus 1962; umur 45 tahun) adalah seorang tokoh (yang kemudian lebih dikenal sebagai pakar di bidang) teknologi informasi asal Indonesia. Ia memulai pendidikan akademis di ITB pada jurusan Teknik Elektro pada tahun 1981. Enam tahun kemudian ia lulus dengan predikat wisudawan terbaik, kemudian melanjutkan studi ke Kanada dengan beasiswa dari PAU-ME. RT/RW-Net adalah salah satu dari sekian banyak gagasan yang dilontarkan. Ia juga aktif menulis dalam bidang teknologi informasi media, seminar, konferensi nasional maupun internasional. Percaya filosofy copyleft, banyak tulisannya dipublikasi secara gratis di internet. Pejuang kemerdekaan frekuensi 2.4 GHz, VOIP-Rakyat, dan Antena Wifi dari kaleng. 


5.  I Made Wiryana A.K.A Pak Made Cyber Paspampres nih, konon website dan server President SBY beliau yang pegang untuk maintenance dan keamanannya… (pernah digempur ampe DDos, namun dalam waktu itungan detik back-up server –ga tau dah back-up yang nomor berapa– langsung up). Beliau juga pelopor perkembangan linux di indonesia bersama pak Rusmanto (redaktur Info Linux). menyelesaikan pendidikan di dua institusi pendidikan yaitu S1-Fisika Universitas Indonesia pada tahun 1991 dan S1-manajemen Informatika STIMIK Gunadarma tahun 1992 dan melanjutkan Magister di eidith cowan university Australia dan sejak tahun 2004 sampai sekarang sedang menyelesaikan program Doktoral di RVS Bielfield Jerman. Dan sekarang berdomisili di Jerman. Status pekerjaannya adalah Dosen Tetap universitas Gunadarma. Itulah nama - nama Hacker Indonesia yang terkenal . *Opini Menurut saya, contoh lah mereka berlima itu mereka hacker namun bukan untuk mempersulit orang tapi memudahkan orang dalam melakukan informasi dan sharing ilmu di dunia internet.

0 komentar:

Posting Komentar

mcramdhan. Diberdayakan oleh Blogger.
 
XD Anime Smiley