About

Saya lahir di Jakarta pada tanggal 29 Januari 1996, Saya seorang muslim ☺Read more about me »Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

Who's Ramdhan?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

CallMe

Twitter FacebookLorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

Subscribe via email

Zat berbahaya yang terkandung pada rokok

Senin, 23 November 2015

Entah sudah tahu atau belum tentang kandungan berbahaya yang ada di dalam roko, tetap saja sebagian dari kita cuek dan tetap merokok. Kebanyakan dari teman-teman saya merokok. Mereka tahu akan dampak buruknya merokok, mereka ingin berhenti namun begitu sulit. Namun untuk yang belum tahu zat apa saja yang terkandung dalam rokok. Disini saya akan membahas sedikit mengenai kandungan berbahaya yang terdapat dalam rokok,







Kandungan berbahaya pada rokok:
Rokok memiliki ribuan kandungan dan memiliki ratusan kandungan yang berbahaya bagi kesehatan diantara lain:


1. KARBON MONOXIDA
Gas yang tidak berbau. Zat ini dihasilkan dari permbakaran yang tidak sempurna dari semua unsur zat karbon. Jika karbon monoxida ini masuk ke dalam tubuh dan dibawa oleh hemoglobin ke dalam otot-otot tubuh. Satu molekul hemoglobin dapat membawa empat molekul oksigen. Apabila didalam hemoglobin itu terdapat karbon monoxida, berakibat seseorang akan kekurangan oksigen
2. NIKOTIN

Cairan berminyak tidak berwarna.Ini bisa menghambat rasa lapar sehingga menyebabkan seseorang merasa tidak lapar karena menghisap rokok dan juga ini zat yang menyebabkan ketagihan.

3. Methanol
Cairan ringan yang mudah menguap dan terbakar. Jika diminum dan dihisap dapat berakibat kebutaan dan kematian.

4. FORMALDEHYDE
Gas tidak berwarna dan berbau tajam. Gas ini bersifat pengawet dan pembasmi hama.

5.HYDROGEN CYANIDE
Gas tidak berwarna, tidak berbau dan tidak ada rasa. Zat ini paling ringan dan mudah terbakar. Cyanide mengandung racun berbahaya dan jika dimasukan langsung ke dalam tubuh akan menyebabkan kematian.

6. AMMONIA 
Gas yang tidak berwarna, terdiri dari nitrogen dan hidrogen. Memiliki bau yang sangat tajam dan merangsang. Zat ini sangat cepat memasuki sel-sel dalam tubuh dan kalau disuntikan sedikit saja pada aliran darah akan membuat pingsan atau koma.

7. ACROLEIN

Kandungan zat berbahaya dalam rokok ini berbentuk cair tidak berwarna diperoleh dengan cara mengambul cairan dari glyceril atau dengan mengeringkannya. Pada dasarnya zat ini mengandung alcohol yang pasti sangat mengganggu kesehatan.

8. FORMIC ACID
Cauran tidak berwarna, tajam baunya, bisa bergerak bebas dan dapat membuat lepuh.

9. NITROUS OXIDE
Gas tidak berwarna dan jika dihisap dapat hilangnya pertiimbangan dan membuat easa sakit. Zat ini awalnya digunakan untuk membius.

10. PHENOL
Zat ini dari campuran kristal yang dihasilkan dari distilasi zat-zat organik misalnya kayu dan arang. Phenol bisa terikat dalam protein dan menghalangi kerja enzim.



Diatas adalah beberapa zat berbahaya yang terkandung pada rokok. Masih banyak lagi kandungan zat pada rokok yang berbahaya bagi tubuh. Oleh karena itu berhentilah merokok sebelum rokok menghentikan hidupmu.




http://ciri-cara.mywapblog.com/inilah-bahan-kimia-berbahaya-yang-terkan-2.xhtml

0 komentar:

Posting Komentar

mcramdhan. Diberdayakan oleh Blogger.
 
XD Anime Smiley