About

Saya lahir di Jakarta pada tanggal 29 Januari 1996, Saya seorang muslim ☺Read more about me »Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

Who's Ramdhan?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

CallMe

Twitter FacebookLorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

Subscribe via email

Keistimewaan Windows 10

Minggu, 22 November 2015

Windows 10 secara resmi dirilis pada tanggal 29 Juli 2015. Sistem Operasi terbaru ini sudah bisa diunduh dan digunakan secara gratis oleh pengguna windows 7 dan  Windows 8.1. Windows 10 ini bisa disebut sebagai “penebus”  dari Windows sebelumnya yaitu Windows 8 yang gagal total dipasaran. Lalu apa saja istimewanya windows 10?
Sebenarnya  windows 10 ini benar-benar berbeda dari pendahulunya , Windows 8 atau 8.1. Menurut Microsoft, Windos 10  dirancang dari 0, bukan perbaikan dari Windows versi sebelumnya. Hal yang paling menonjol bisa dilihat dari tombol start,  serta tambahan baru searchbar milik Cortana. Simak ulasan singkat berikut untung mengetahui selengkapnya.
   
      1.  Tombol Start Baru





            Lihatlah betapa beda dari Windows sebelumnya. Microsoft benar-benar mengembalikan fungsi utama tombol start yaitu sebagai menu utama untuk membuka berbagai aplikasi dan berbagai file milikmu.
            Walaupun terkesan klasik seperti Windows 7, namun Windows 10 in imenghadirkan  desai tombol yang seluruhnya baru. Ketika mengklik tombol tersebut Anda akan menemukan dua kolom, yaitu bagian kiri yang berisi Most Used App, pengaturan, menu shutdown/restart dsb, lalu dibagian kanan terdapat Explorer yang berisi  aplikasi-aplikasi.


     2.   Cortana

Tepat disebelah tombol start anda akan menemukan sebuah search bar yang bertuliskan “Ask me anything”. Cortana adalah asisten virtual sama seperti Siri  dan Google Now yang bakal menjawab perintah dan pertanyaanmu.


Sebelum memakainya, Anda harus mengatur penggunaan mikrofon dulu. Kemudian cukup mengatakan “Hey, Cortana” maka dia akan merespon dan menanyakan keperluanmu. Anda juga bisa  mengklik searchbar itu untuk membuka menu pencarian.

     3.  Microsoft Edge

Microsoft sudah menghapus Internet Exlporer. Sebagai gantinya adalah browser dengan desain dan berbagai fungsi baru. Di

    4.   .Mode Tablet

Mode Tablet ini berguna bagi Anda pengguna gadget hybrid, misalnya jenis komputer yang bisa diubah menjadi tablet. Berbeda dengan windows 8 yang seakan memaksa mencicipi  antarmuka tablet.


5.
      5.    Task View

Tepat di samping Cortana, pengguna akan menemukan  logo berbentuk dua tumpuk kotak. Inilah  tombol yang berfungsi untuk mengaktifkan task view.
Saat tombol ini ditekan, layar komputer bakal menampilkan kolom-kolom yang berjajar teratur. Setiap kolom mewakili aplikasi yang sedang dibuka, lengkap dengan isi, keterangan dan tombol silang untuk menutupnya.

Menariknya, pengguna juga bisa membuat kelompok aplikasi. Contohnya, ketika Task View terbuka dan pengguna menekan tombol New Desktop, tampilan akan kembali ke desktop kosong.

Pengguna bisa mulai membuka aplikasi lain melalui tampilan ini, sebagai Desktop 2. Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan Desktop 1 dan Desktop 2 dengan isi sekelompok aplikasi berbeda.
Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

mcramdhan. Diberdayakan oleh Blogger.
 
XD Anime Smiley