About

Saya lahir di Jakarta pada tanggal 29 Januari 1996, Saya seorang muslim ☺Read more about me »Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

Who's Ramdhan?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

CallMe

Twitter FacebookLorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

Subscribe via email

Cooling pad berbahaya atau tidak?

Rabu, 14 Oktober 2015

Apa yang kalian lakukan ketika mempunyai laptop baru? Pasti kalian sempar memikirkan untuk membeli cooling pad, bukan? Sebelum anda membeli cooling pad, baca dulu artikel dibawah ini





Coling Pad adalah kipas tambahan yang ditempatkan dibawah laptop yang berfungsi untuk membantu kipas intenal laptop dalam menjaga suhu laptop agar tidak mengalami panas yang berlebihan.
Laptop alami membuang udara panas keluar, biasanya kebawah atau kebelakang. Anda akan merasakan semburan udara panas di tempat-tempat itu. Pendingin yang baik akan menarik udara panas dari laptop dan bukan meniupnya dengan angin, meskipun akan menjadi dingin.
Pada laptop saya, kipas pendingin ternyata mengganggu aliran normal dari panas laptop, menyemburkan angin keatas, sehingga debu banyak menempel di papan sirkuit. Akibatnya VGA kepanasan, rusak, dan harus diganti.


Bagaimana mencegahnya?


Belilah Ccooling pad jangan yang meniup kan angin ke laptop, beli lah cooling pad yang meniupkan angin ke atas dan kebawah dan rata-rata coolingpad model seperti itu harganya mahal.
Selalu pastikan aliran panas laptop. Jangan meletakkannya diatas kasur, karena kasur empuk akan menghambat sirkulasi. (rasakan kasur jadi hangat)
Ganjal bagian belakang laptop, agar panas bebas mengalir keluar.
Membeli pendingin yang baik (biasanya agak menguras kantong)
Nah, demikianlah yang dapat saya ceritakan.....
semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar

mcramdhan. Diberdayakan oleh Blogger.
 
XD Anime Smiley