About

Saya lahir di Jakarta pada tanggal 29 Januari 1996, Saya seorang muslim ☺Read more about me »Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

Who's Ramdhan?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

CallMe

Twitter FacebookLorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

Subscribe via email

Usaha Pelestarian Lingkungan Di Lingkungan Sendiri

Kamis, 14 November 2013


Usaha Pelestarian Lingkungan  Di Lingkungan Sendiri

Usaha-usaha pelestarian lingkungan hidup merupakan tanggung jawab kita sebagai manusia. Dalam hal ini, usaha pelestarian lingkungan hidup tidak hanya merupakan tanggung jawab pemerintah melainkan tanggung jawab bersama antara pemerintah dengan masyarakat dalam bertindak untuk melestarikan lingkungan hidup.
Di sini saya ingin share aja, upaya pelestarian di lingkungan saya sendiri. Upaya-upaya pelestarian lingkungannya seperti ini :

1. Menanam tanaman-tanaman
Kalau di lingkungan saya sendiri, khususnya di RW saya sendiri upaya pelesatarian lingkungannya dengan cara menanam kembang-kembang/pohon kecil di pinggir jalan. Gunanya agar kalo hujan ada tempat resapan air dan yang pasti membuat lingkungan jadi lebih sejuk dan asri.

2. Membuat lubang resapan biopori
Di lingkungan sekitar rumah saya khususnya di RT saya. Warga-warganya membuat lubang biopori di masing-masing halaman rumah maupun di pinggir jalan. Kegunaan lubang biopori yaitu untuk resapan air.

3. Mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan|
Di RT saya setiap minggu mengadakan kerjabakti guna membersihkan lingkungan RT. Kegunaan di adakannya kegiatan itu agar wilayah RT bersih, dan sebagai ajang silaturahmi.

4. Dan yang paling penting menurut saya adalah  “BUANG SAMPAHLAH PADA TEMPATNYA”




Sekian~


Keep Go Green !!

0 komentar:

Posting Komentar

mcramdhan. Diberdayakan oleh Blogger.
 
XD Anime Smiley