About

Saya lahir di Jakarta pada tanggal 29 Januari 1996, Saya seorang muslim ☺Read more about me »Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

Who's Ramdhan?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

CallMe

Twitter FacebookLorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

Subscribe via email

Teknologi yang terkait antar muka telematika

Senin, 07 November 2016


1. Apa yang anda ketahui tentang antarmuka?
Jawab:
Interface (antarmuka) adalah salah satu layanan yang disediakan system operasi sebagai sarana interaksi antara pengguna dengan system operasi.


2. Sebutkan dan jelaskan fitur antarmuka pada telematika Terdapat 6 macam fitur yang terdapat pada antarmuka pengguna telematika.
Jawab:
Fitur-fitur itu antara lain:

a) Head Up Display System adalah setiap tampilan yang transparan menyajikan data tanpa memerlukan pengguna untuk melihat diri dari sudut pandang atau yang biasa. 


b) Tangible User Interface adalah sebuah antarmuka pengguna di mana seseorang berinteraksi dengan informasi digital melalui lingkungan fisik.

c) Computer Vision adalah ilmu dan teknologi mesin yang melihat, di mana mesin mampu mengekstrak informasi dari gambar yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas tertentu.

d) Browsing Audio Data Sebuah metode browsing jaringan disediakan untuk browsing video / audio data yang ditembak oleh sebuah IP kamera

e) Speech Recognition (ASR) adalah suatu pengembangan teknik dan sistem yang memungkinkan komputer untuk menerima masukan berupa kata yang diucapkan.

f) Speech Synthesis adalah transformasi dari teks ke arah suara (speech).


3. Sebutkan dan jelaskan teknologi antarmuka pada telematika Command Line Interface (CLI)
Jawab:
CLI adalah tipe antarmuka dimana pengguna berinteraksi dengan sistem operasi melalui text-terminal. Graphical User Interface (GUI) GUI adalah tipe antarmuka yang digunakan oleh pengguna untuk berinteraksi dengan sistem operasi melalui gambar-gambar grafik, ikon, menu, dan menggunakan perangkat penunjuk ( pointing device) seperti mouse atau track ball.

0 komentar:

Posting Komentar

mcramdhan. Diberdayakan oleh Blogger.
 
XD Anime Smiley