About

Saya lahir di Jakarta pada tanggal 29 Januari 1996, Saya seorang muslim ☺Read more about me »Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

Who's Ramdhan?

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

CallMe

Twitter FacebookLorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit

Subscribe via email

Suka duka jadi anak kost

Senin, 10 November 2014

Halo, nama gue Choi, gue kuliah di salah satu Universitas di Depok inisialnya Gunadarma. Gue tinggal di Kemayoran dan kuliah di Depok. Yaa sebenernya gak jauh-jauh banget sih jaraknya dari Kemayoran ke Depok tapi kalo pagi macet banget jalanan dari Kemayoran ke Depok, apalagi gue susah banget yang namanya bangun pagi banget, otomatis udah pasti kalo ada matakuliah pagi gue selalu telat. Setelah gue hitung semua biaya dan gue pikir masak- masak, akhirnya gue memutuskan untuk nge-kost. 

Sekarang gue nge-kost 1 kamar berdua sama teman SMA gue, soalnya gue paling males kalo tinggal seorang diri, malem-malem gak ada yang bisa diajak ngobrol atau sekedar maen PS. Tapi sekarang gue udah 1 tahun ngekost dan sekarang gue pengen berbagi cerita nih suka-duka jadi anak kost.

Sukanya jadi anak Kost:
1. Bebas maen kapan aja, pulang kapan aja ke kostan, Yaa.. walaupun gue jg jarang pulang malem.
2. Bikin gue mandiri. Seenggaknya gue bersihin kamar sendiri, nyuci, ngepel, sikat kamar mandi sendiri. Ya intinya gue jd lebih mandiri hehehe.
3. Bikin gue tau bagaimana caranya mengatur keuangan. Gimana caranya uang jajan bisa pas buat makan seminggu dan masih ada sisa buat nabung..
4. Karena kebetulan sebelumnya gue belom pernah ke Depok, sekarang gue jadi tau banyak daerah di Depok, tempat makan yang enak buat makan, nongkrong.

udah sih itu aja yang suka yang baru gue rasain selama 1 tahung nge-kost. Kalo dukanya kayaknya lebih banyak deh..
Dukanya jadi anak Kost:
1. Kadang kalo di ajak teman makan/sekedar nongkrong di tempat yang rada mahal gue kadang-kadang suka nolak. Apalagi kalo uang mingguan udah benar-benar pas-pasan. Jadi ya, maen ditempat yang murah-murah aja biar bisa nabung buat yang lain. \^.^/
2. Kalo dirumah internet kenceng bukan main mau download apa aja cepet, nah kalo di kostan internet ga stabil, kadang-kadang suka kesel kalo lagi butuh banget browsing internetnya malah lemot. ~_~
3. Kangen orang rumah, Kangen Bapak, mama,kakak, ponakan-ponakan gue yang lucu-lucu., imut-imut. haha.
4. Kalo kesiangan gak ada yang bangunin, kalo dirumah-kan si mama yang bangunin hehehe.
5. Kurang bisa makan-makanan yang enak. ya.. you know lah jawabannya :p
6. Paling ga enakan ketika ada teman main ke kostan, tapi gue gak bisa sediain apa-apa dikarenakan uang gue sisa sedikit  :(


Udah sih itu aja dukanya. Tapi ya gue jd udah terbiasa hidup seperti ini dan selama 1 tahun belakangan ini  gue betah-betah aja nge-kost. Jadi pesan gue buat orang-orang yang suka buang-buang makanan. "Jangan pernah buang-buang makanan. Itu namanya mubazir. Kalo masih enak kasih aja ke kita-kita anak kost dari pada gak kemakan, tapi jangan makanan yang sisaan juga hehehe"

udah dulu ya. salam super.

0 komentar:

Posting Komentar

mcramdhan. Diberdayakan oleh Blogger.
 
XD Anime Smiley